Senin, 13 Mei 2013

TENTANG MIMPI SEMALAM

Subuh tadi aq terbangun karena suara azan dari mesjid All Muhajirin, mesjid yang letaknya tdk terlalu jauh, sekitar 50 meter dari rumahku.
Terbangun dengan panca indera siaga penuh, tanpa ada sisa-sisa kantuk seperti biasanya.
Rasanya begitu sangat nyata, barusan aq bermimpi. Bermimpi bertemu alm mantan Bos besarku, yang telah meninggal kurang lebih 2 tahun yang lalu.
Engga penting banget cerita mimpi ya, tetapi yang aq heran mengapa setiap mimpi bertemu denga seseorang yang sudah meninggal, dia tidak pernah berkata apapun. Heran.
Dalam mimpi semalam si Bos di kawal oleh Protokol, dan si Bos membawa anak kecil perempuan, yang mungkin anaknya.
Si Bos dengan gaya khasnya dibalik kacamata Rayband menatapku sambil tangan kanan memegang sebatang rokok, sedangkan si anak perempuan berlari menyongsongku dengan gembira.
"Ibu..ibu..."
"Eh..cantik apa kabar"
"Kangen"
Si cantik bergelayut manja da menciumi pipiku, sementara ayahna tetap menatapku, aq perhatikan anak ini hitam manis kulitnya dan wajahnya mirip ayahnya.
"Ibu, apa yang harus aq lakukan untuk ayah"
"Oh kamu hanya harus menjadi anak shaleh, karena dengan shaleh kamu pasti menjadi anak yang berbakti sama orang tua,dengan shaleh kamu pasti menjadi anak yang berbudi pekerti tinggi"
"Iya ibu, aq akan menjadi anak shaleh, biar ayah bahagia"
Anak perempuan itu memeluk erat serta mencium pipiku, kemudian berlari entah kemana, dan ketika aq melihat ke tempat si Bos berdiri tadi, ternyata si Bos pun sudah tidak ada di tempatnya.
Azan subuh berkumandang, dan aq terbangun dengan ingatan segar tentang semua percakapanku dengan si anak yang entah siapa namanya.
Seuntai doa setelah shalat Subuh aq persembahkan kepada alm Bos ku semoga Allah berkenan menerima amal ibadah dan Iman Islamnya, diampuni dan segala dosa dan kesalahannya.
Semoga alm tenang disisiNYA. Amin

Published with Blogger-droid v2.0.8

8 komentar:

  1. Aamiin. Memang ya, kalo kita bermimpi dgn org yg sdh meninggal, pasti org itu tdk pernah berkata2. Apa krn memang dunianya sdh berbeda kali ya....

    BalasHapus
  2. Amiin y r a... semoga bosnya dpt tempat yg baik di sisiNya... tapi penasaran juga dg anak itu ya... bisa jadi itu memang anak bosnya... dengan org lain... n mungkin juga dulu bos itu nge fans banget sama mantan "sekretarisnya" eh asistenya... atau waki direkturnya.. eh apalah namanya sehingga sekarang baru terasa oleh sekretarisnya itu... bukankah pepatah mengatakan "Cinta, sahabat, atau apalah namanya skrg... itu baru terasa justru pada saat si dia sudah tidak ada di dekat kita" (omongkosong.com)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha....asli ngakak sendiri, apa yg tersirat dalam tulisan tsb di atas bisa di tangkap oleh mas tok, Ya begitulah....heuheu..

      Hapus
  3. Amiin..
    Semoga di berikan tempat yang paling indah di sisiNya

    BalasHapus
  4. Heuheu... aku sesekali masih suka dimimpiin kakek yg udah meninggal 13 tahun lalu. aku cucu kesayangannya, begitu orang-orang bilang. Kalo di mimpi suka dikasih nasehat, apalagi kalo didunia aku mulai jalan belok belok. jadi serasa ada yang selalu menjaga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah senengnya..., aq sering mimpi ttg alm bpk, tp ya gt diemmmmmm...aja, pas bangun rasanya nyesel krn ga ngobrol :'{

      Hapus

Silakan tulis komentar ya biar aku bisa lebih baik lagi...!!