Senin, 13 Mei 2013

TENTANG MIMPI SEMALAM

Subuh tadi aq terbangun karena suara azan dari mesjid All Muhajirin, mesjid yang letaknya tdk terlalu jauh, sekitar 50 meter dari rumahku.
Terbangun dengan panca indera siaga penuh, tanpa ada sisa-sisa kantuk seperti biasanya.
Rasanya begitu sangat nyata, barusan aq bermimpi. Bermimpi bertemu alm mantan Bos besarku, yang telah meninggal kurang lebih 2 tahun yang lalu.
Engga penting banget cerita mimpi ya, tetapi yang aq heran mengapa setiap mimpi bertemu denga seseorang yang sudah meninggal, dia tidak pernah berkata apapun. Heran.
Dalam mimpi semalam si Bos di kawal oleh Protokol, dan si Bos membawa anak kecil perempuan, yang mungkin anaknya.
Si Bos dengan gaya khasnya dibalik kacamata Rayband menatapku sambil tangan kanan memegang sebatang rokok, sedangkan si anak perempuan berlari menyongsongku dengan gembira.
"Ibu..ibu..."
"Eh..cantik apa kabar"
"Kangen"
Si cantik bergelayut manja da menciumi pipiku, sementara ayahna tetap menatapku, aq perhatikan anak ini hitam manis kulitnya dan wajahnya mirip ayahnya.
"Ibu, apa yang harus aq lakukan untuk ayah"
"Oh kamu hanya harus menjadi anak shaleh, karena dengan shaleh kamu pasti menjadi anak yang berbakti sama orang tua,dengan shaleh kamu pasti menjadi anak yang berbudi pekerti tinggi"
"Iya ibu, aq akan menjadi anak shaleh, biar ayah bahagia"
Anak perempuan itu memeluk erat serta mencium pipiku, kemudian berlari entah kemana, dan ketika aq melihat ke tempat si Bos berdiri tadi, ternyata si Bos pun sudah tidak ada di tempatnya.
Azan subuh berkumandang, dan aq terbangun dengan ingatan segar tentang semua percakapanku dengan si anak yang entah siapa namanya.
Seuntai doa setelah shalat Subuh aq persembahkan kepada alm Bos ku semoga Allah berkenan menerima amal ibadah dan Iman Islamnya, diampuni dan segala dosa dan kesalahannya.
Semoga alm tenang disisiNYA. Amin

Published with Blogger-droid v2.0.8