Selasa, 15 April 2014

DIJUAL KURSI KOLEKSI (6) KURSI IMPALA

Foto kursi antik di bawah ini terdapat di Museum Linggarjati Kuningan, jok dan cat besinya masih asli, jok oscarnya berwarna abu-abu dan sudah bladush dimakan usia maklum saja umurnya sudah lebih dari 50 tahun. Pada jamannya kursi ini dikenal dengan nama kursi impala, kursi yang hanya dimiliki oleh para Pejabat dan orang-orang berada, kenyamanannya sulit di lukiskan dengan kata-kata dan hanya bisa di setarakan dengan kenyamanan saat duduk di dalam mobil mewah, saat itu mobil paling mewah adalah IMPALA. Jadi sangat jelas kastanya bahwa kursi ini sangat istimewa, hanya kaum kolonial dan pejabat serta orang-orang berada saja yang memiliki kursi istimewa ini. Saat ini keberadaan kursi impala yang masih orisinil dapat dijumpai di museum Linggarjari Kuningan Jabar dan di Istana Bogor.
Bentuknya yang Ergonomis membuat orang yang sudah duduk akan malas berdiri dan betah duduk berjam-jam dengan nyaman, bahan dasar kursi ini biasanya terbuat dari rangka besi dan jok kulit atau oskar dilengkapi dengan per baja sehingga ketika kita duduk jok empuk ini dapat mengikuti bentuk bagian tubuh sehingga memberikan kelenturan terhadap fungsi kursi sebagai kursi tamu yang nyaman dan santai. Bentuk kursi impala ini sangat banyak jenis modelnya dan model yang di bawah ini merupakan salah satu contoh desain desainer dari Negara Eropa. Keunggulan kursi ini adalah bentuknya yang gagah dan elegant, bentuk lengkung dilengan kursi merupakan desain ergonomis yang menjadi ciri khasnya.
Pada saat ini kursi impala sudah termasuk langka keberadaannya, walaupun ada kita harus adu cepat dengan cafe, resto,outlet maupun hotel yang pada saat ini banyak bermunculan dengan mengusung gaya Vintage. Foto kursi Impala coklat Bladus dibawah ini adalah kursi yang berhasil aq dapatkan dari daerah Cirebon, setelah melewati rekondisi tanpa merubah bentukbkeasluannya kursi Impala yang terdiri dari meja bulat, 3 seat single dan 1 seat dobke ini berubah menjadi sangat cantik  dengan warna Orange yang menyegarkan.
Suka dengan kursi impala orange  PM EGi atau WA di 08112001655 harga 10juta plus ongkir atau jika anda yang berada di Bandung bisa angkut sendiri di Galeri EGi

Sabtu, 22 Maret 2014

DIJUAL KURSI KOLEKSI (4) SEDAN

Ritual sore hari yang tidak pernah aq lewatkan adalah duduk santai di teras belakang menikmati secangkir kopi...hmmm... Nikmeh.
Teras belakang ini adalah tempat paling favoriteku, karena sambil duduk santai aq bisa memandangi rak pajangku yang penuh dengan barang rongsokan hasil aq mulung ke sana kemari, atau sekedar memandang pohon cemara yg berbuah labu siam. Aneh ya...hihihi..
Itu lho pohon labu  ada2 aja pake acara merambati pohon cemara segala. Jadilah dipohon cemaraku bergelantungan buah labu siam. Persis seperti pohon natal berhiaskan lampu2 cantik hehehe.
Nah yang istimewa di teras belakang ini adalah kursi  rotan sedanku yg unik. Uniknya karena kursi sedan ini pendek, karena pendeknya makanya kursi ini bersepatu, Tapi ada yang lebih unik yaitu mejanya bertingkat,
Karena kursi ini menurutku terlalu pendek maka aq menambah bantal busa  untuk menambah ketinggian, bantal busa ini disamping penambah tinggi juga sebagai element dekoratif dan penambah kenyamanan ketika duduk.
Dengan tambahan bantal busa otomatis duduk dikursi ini jadi empuk dan nyaman, kalau lebih suka duduk tanpa alas juga gampang tinggal lemparin aja busanya.
Kursi sedan ini sudah di rekondisi tanpa merubah bentuk keasliannya, dengan sentuhan rotan dan plitur baru membuat tampilan kursi ini terlihat lebih cantik dan segar.
Kursi ini akan aq lepas seharga 4 juta sudah termasuk bantal busa baru bikinan EGi. Kalau minat bisa pm EGi dan WA di 08112001655 untuk yang di bandung bisa angkut langsung di rumah EGi, buat yang luar bandung ongkir tanggung sendiri. Yuk lihat penampakannya

Minggu, 09 Maret 2014

MIMPI KALI YEE..

Awalnya sih setiap ada teman, saudara ataupun teman-teman di dunia maya yang sering komen "wah....rumahnya jadiin cafe aja, atau bikin rumah buat ngopi-ngopi aja, atau eh...jadiin home stay aja yang murmer buat para pelancong yang jalan-jalan ke Bandung.
Lama-lama kepikiran juga, malah jadi serius pengen bikin warung etnik, minuman yang disajikan yang sederhana aja macam-macam kopi dari berbagai daerah di Indonesia, terus makanannya mi jawa sama nasi goreng. Trs ruangan atas di sewakan buat para backpeper yang perlu tempat buat istirahat tidur dan mandi, konsepnya di barak aja satu ruangan panjang aq amparin kasur busa aja 5 buah.
Wah... Ini sebuah impian yang mengasyikan.
Trs jualanku yang sebenarnya tetap barang-barang etnik antik dan patchwork quilting.
Kalau di hitung-hitung saat ini aq punya koleksi kursi antik ada 10 set belum termasuk kursi ambeng dan kursi makan sepertinya sudah cukup memadai. Berarti yang kudu di benerin adalah ruangan buat penginapan itu kudu di renov dikit2.
Coba lihat penampakan rumahku ini  kasih masukan dong apa yang kudu aq benahin. Nanti kalau jalan-jalan ke Bandung boleh deh singgah di sini di jamin murah tapi nyamannnn.. Rorompok Etnik Galeri cocok engga nama ini? 

Rabu, 05 Maret 2014

DIJUAL KURSI KOLEKSI (3) KURSI KANJENGAN (SDH LAKOE 10.04.2014)

Dari namanya aja sudah mengandung arti harfiah bahwa kursi ini hanya pantas berada di rumah seorang kanjeng.
Kanjeng itu sendiri artinya bangsawan, atau seseorang yang mempunyai status jabatan tinggi di masyarakat, model kursi kanjengan pada umumnya mempunyai gaya formal. Duduk di kursi kanjengan postur tubuh tegak dan serius.
Kursi ini cocoknya di tempatkan di teras atau ruang tamu, terdiri dari 4 seat single dan di lengkapi meja marmer.
Khusus kursi kanjengan yg akan EGi jual ini marmernya dibingkai oleh kayu dan di bagian kaki meja di hiasi keramik jadul.
Saat ini kursi kanjengan di tempatkan di teras depan, disamping sebagai tempat aq menerima tamu, kursi kanjengan ini juga sebagai pemanis teras depan. Kursi ini akan dilepas dg harga 6.5 juta. Jika berminat bisa PM EGi atau WA di 08112001655.

Minggu, 02 Maret 2014

DIJUAL KURSI KOLEKSI (2) SEDAN PIPA PERAHU (SUDAH LAKU 14.03.2014)

Model kursi yang satu ini adalah yang paling unik, sesuai dengan namanya pipa perahu jadi rangka inti kursi ini berbentuk bulat seperti pipa, sedangkan bentuk keseluruhannya seperi perahu. Duduk bersandar dikursi ini benar-benar nyaman, pada jamannya kemungkinan kursi ini adalah kursi yang biasa ditempatkan di ruang keluarga karena ketika duduk dikursi ini terasa sangat santai.  Sekarang ini jenis kursi pipa perahu lumayan susah nyarinya dikarenakan pada jaman dahulu kursi ini termasuk kursi dengan kasta tinggi, maksudnya kelasnya dibandingkan kursi rotan lain termasuk yang kelas atasnya.
Jenis pipa perahu ini sebelumnya juga EGi pernah punya dan di posting di bl Oktober, laku terjual 5.5 juta bedanya yang dulu ada seat doblenya sedangkan yang sekarang 4 single semua memang demikian aq dapatnya dari cirebon, kursi ini akan aq lepas dengan hrg 5 juta. Kondisi rotan dan plitur baru. Silakan PM EGi di 08112001655 jika berminat.
Yuk kita lihat before dan after di Rekondisi.

Rabu, 26 Februari 2014

DIJUAL KURSI KOLEKSI (1), SEDAN UNIK (SUDAH LAKU 13.03.2014)

Aku suka kursi rotan jadul dan sangat tergila-gila dengan kursi-kursi berpenampilan unik ini.
Aq pernah baca entah dimana lupa, bahwa budaya aslinya bangsa kita  itu tidak mengenal kursi, budayanya kita kala itu adalah rumah panggung, dan segala aktifitas dilakukan dilantai, menerima tamu, masak, tidur semua dilakukan ndeprok dilantai. karena pada jaman dulu kursi melambangkan status sosial di masyarakat, dan pada saat itu hanya kalangan bangsawanlah yang memiliki kursi, tak heran sampai saat ini kita mengenal istilah singasana atau kursi kerajaan.
Puncak kejayaan kursi di Indonesia adalah pada th1950an pada saat itu muncul aneka macam model kursi rotan dengan sebutan kursi sedan,kursi becak dan kursi bemo. Perbedaannya terletak dari modelnya, kalau model sedan sandarannya agak rebah sehingga ketika duduk terasa nyaman senyaman sedan, rangka kayu jatinya tebal, sedangkan model becak dan bemo sandarannya lebih tegak dan rangka jati lebih tipis. Tapi masing-masing model tetap mempunyai keunikan sendiri dan daya tarik yang sama besarnya.
EGi punya beberapa koleksi kursi jadul yang akan di jual sayang.
Model yang EGi punya unik-unik dan memang aq suka model kursi yang tidak biasa.
Kursi yang akan di lepas ini sungguh unik, lihatlah penampakan aslinya pada saat di ketemukan, tidak semua orang bisa melihat bahwa betapa cantiknya kursi sedan ini, dan siapapun dia pemiliknya pastilah seorang yang istimewa. Berdesir darah ini pertama kali melihatnya, jatuh cinta pada pandangan pertama, rasa ingin memiliki begitu besar terhadap kursi ini sampai akhirnya bisa aq miliki.
Selalu dalam hati bertanya-tanya, siapakah pemilik kursi ini dulu? Sejarah apa yang ada di balik kursi cantik ini?
Kursi ini model sedan, ukurannya agak besar dari sedan biasanya. Dan satu set terdiri dari 4 single dan 1 meja.
Rangkanya jati tua, asli lawasan. Setelah aq kupas dan di rekondisi kembali lihatlah penampilan barunya yang segar tanpa merubah bentuk aslinya. Sangat cantik.
Inilah yang selalu membuat aq ketagihan akan sebuah benda bernama kursi. merekondisi si buruk rupa menjelma menjadi Princess adalah suatu kepuasan batin yang tak bisa dinilai dg uang.
Anyaman rotan  untuk kursi ini dilakukan di cirebon, dengan kualitas super. Sedangkan plitur dipilih warna coklat tua untuk menambah wibawa penampilan barunya.
Suka?  ayo cepat pm EGi 08112001655 siapa cepat dia dapat. Harga 5 juta plus ongkir atau angkut langsung di Galerinya EGi di Bandung.