Minggu, 05 Mei 2013

HOBI YANG ANTIK SURANTIK













Ada 3 yang menjadi hobi dan kesukaanku sejak kecil;
1. Kucing
2. Tanaman
3. Barang etnik atau antik
Dalam impianku bahwa idealnya rumah idaman itu terdiri dari 3 hal tersebut.
Ada pepatah lama yangengatakan hati-hati dengan keinginanmu. Makanya jangan ragu-ragu perbanyaklah keinginan selama keinginan itu baik. Ya ga ?
Sejak dulu keinginanku adalah mempunyai sebuah hunian dengan gaya tropis, penuh unsur alam kayu, batu dan tanaman terus didalamnya aq penuhi dengan berbagai barang antik, tak perlu mahal yang penting pas di hati. Allhamdulillah sih sedikit demi sedikit tercapai juga, tinggal satu yaitu pengen punya rumah tua dengan  gaya asli heritage, model arsitektur belanda, Kalau di Bandung banyak banget di jl cipaganti dan jalan2 protokol tapi harganya selangittttt...aq kudu minta dulu sama Nazarudin atau Gayus baru kayaknya  bisa beli disana. Tapi gayus sama Nazar pasti nanya "Siapa elo?????" :D:D
Sampai saat ini anakku (14 th) masih sering tidak setuju dengan kebiasaan emaknya yang jadi pemulung barang bekas, dia pernah bilang gini ,
"Bu, ibu teh harus hati hati beli beli barang bekas, kitakan engga tau dulu dimiliki oleh siapa barang itu, riwayatnya gimana..ih syerem.. bisa berhantu lho bu"
xixixi...dia nyoba-nyoba nakut-nakutin emaknya sengan hantu, Engga tau dia padahal emaknya raja hantu hahahha
Terus setiap kali ngantar dia ke sekolah kami melewati sebuah rumah tua yg tidak terawat, dengan semak belukar yang tinggi, tapi dimataku rumah tersebut sangat cantik,jendela dan pintunya model  krepyak, kaca patrinya pasti asli antik, bentuk atapnya krucut sempurna,  wahhh..bener-bener mupeng deh, eh dia dengan herannya berkata,
"Kenapa sih ibu teh suka yg horor-horor ?"
"Heuheu..ade ade..disanakan isinya temen ibu semua hahahaha..."
Akhirnya anak dan suami pasrah dengan hobiku, meskipun mereka kadang-kadang meperlakukan koleksi
barang  antikku seenaknya :(
seperti suatu hari setrikaan ayamku hilang semua maka paniklah aq, dalam pikiranku ni pasti setrikaan dijual lagi ke tukang loak. Setelah rumah di ubek-ubek ehhh ternyata tergeletak di dapur jadi ganjal pintu, hhhgggrrr....!! Pengen kusetrika deh mereka semua xixxi...
Tapi itulah..semua punya senengnya masing-masing, yang penting jangan saling ganggu.
Biarkan aku punya kahayang...:D :D
Yu ah mari..

Published with Blogger-droid v2.0.8