Rabu, 25 Januari 2012

MENJADI SINGA

Seorang teman mengutarakan kesukaannya akan sosok Singa, menurutnya singa itu lambang Pria yang Macho, Gagah dan Jantan. Ketika dia berkata bahwa dia suka dengan sosok Singa sedikitnya aq sudah bisa mengetahui type seperti apa temanku, setidaknya dia ingin menjadi singa.
Pernah tidak mendengar insiden yg dialami Roy Horn (bagian dari duo atraksi Ziegfried & Roy di Las Vegas) ? ditengah pertunjukan Roy digigit cukup fatal oleh seekor Singa yang menjadi bagian dari Show tersebut. Kalau orang-orang lain berkomentar "That Lion went Grazy" komedian Chris Rock justru berkata "That Lion Went Lion !".
Ya, menjadi " Ganas" memang telah menjadi bagian dari DNA seekor Singa kan? mereka tidak peduli dengan apa yang dikatakan atau diperintahkan oleh orang lain.
Lalu apakah hal ini juga bisa datang secara alamiah? "menjadi 'Singa' berarti harus fokus kepada diri sendiri", HANYA fokus kepada diri sendiri dalam mewujudkan misi utama.
Jadi lebih beranilah untuk mengutarakan opini pribadi, jangan hanya mengiyakan apa yang dikatakan bos atau para kolega. Jangan segan untuk menjadi echo-friendly dilingkungan kantor hanya karena orang lain tidak melakukannya. Menjadi Singa berarti memiliki prinsip, maka sekarang tergantung bagaimana caranya mengekspresikan prinsip tersebut.
Well, catatan di atas hanya sekedar sugesti buat yang baca tapi ada benarnya lho karena kalau kita ingin perubahan dalam hidup, maka semua harus dimulai dari diri kita sendiri, "Perubahan adalah sebuah undangan" seperti jika kita mengadakan pesta, maka semua orang pasti ingin kita undang, triknya adalah, kita perlu tahu siapa yang mesti kita undang. Dan dengan setitik keberuntungan semua pasti akan RSVP. God Luck!
Published with Blogger-droid v1.6.9