Kamis, 11 Juli 2013

URBAN HOLIDAY

"Yan, Ogut mau ke Bromo"
Sebuah pesan masuk dari adikku, pesan masuk yang aku baca sambil lalu, tidak tertarik.
Tetapi ajakan liburan kali ini sangat bertubi-tubi dari kakak2 ku juga.
"Ayo kita jalan-jalan bareng, jangan kerja terus".
Dipikir-pikir benar juga,aku setahun terakhir ini kerja keras  terus engga pernah liburan. Tawaran serta ajakan berlibur kali ini sulit di tolak dan akhirnya berhasil mengalahkan urusan bisnis dan pekerjaan kantorku.
Bromooooo  Iam kamiingggg! !!!
Keindahan Gn Bromo dengan keunikan Tradisi suku Tengger dengan upacara Kesodonya sudah sangat terkenal, banyak tulisan dan blog yang menulis tentang keelokan tempat wisata di Probolinggo ini. Tetapi ada satu hal yang membuat aku sangat bergairah untuk datang ke Bromo adalah merasakan sensasi vintage tour, sensasi fun off road yang membuat jantungku berdegub kencang karena gairah melanda sekujur tubuhku.Ohh...noo....ohh yesss...hahahaha...
Melihat sosok mobil Land Rover  yang akan menemani off road, macho, kuat dan tangguh. Dan seperti biasanya langsung saja aku jatuh cinta pada mobil mobil gagah ini.
Bentuknya yang khas dan abadi,  jip lawas  Land Rover Short Wheel Base keluaran Inggris bergardan mesin 4x4 memang tangguh dan handal di medan berat karena di lengkapi dengan double gardan dengan bermesin bensin 2300 cc bertorsi rendah namun sangat kuat.
Memang cocok mobil jip ini untuk dipakai offroad  mengintari kawasan Gn Bromo dengan lautan pasirnya yang tebal kombinasi dengan medan yang terjal, curam dan jalan yang menyempit, benar-benar fun offroad yang menggairahkan....oohh noooo...oohh yesssss..