Senin, 15 Juli 2013

BACK TO BASIC

Waktu menunjukkan pkl 6.32 WIB, terlalu pagi rupanya aku datang ke bagian SDM ini.
Kupandangi ruangan besar ini, pikirannku flash back kemasa silam, dulu,duluuuuu...20 tahun yang lalu aku pernah disini, selama 7 tahun bekutat dengan segala macam urusan kepegawaian, Gaji,Pinjaman,Kesehatan,Pendidikan karir,Perjalanan dinas, lelahiran,kematian dll.
Dan setelah 13 tahun kutinggalkan dan berke
lana di berbagai bagian lain; pengawasan bank, moneter,akunting,dan kliring tiba tiba saja SK itu datang, menginstruksikan aku kembali ke bagian ini.
20 tahun yang lalu, aku seorang yunior, masih unyu2 dan cupu. Sekarang datang lagi sudah menjadi onya2 dan gendut hihihi...
Dulu seniorku ada Bu Sony, ada Pa Purnama staf yang membimbingku dengan penuh kesabaran kini keduanya sudah lama Alm.
Sekarang aku yang akan membimbing pegawai2 baru dan mahasiswa2 yang Magang.
Waktu berlalu dengan sangat cepat,rasanya baru kemarin aku melangkahkan kaki memasuki ruang SDM, menyapa salam dengan malu2 semua pegawai senior yang ada.
"Selamat pagi Bu"
Suara yang kompak dan serentak membuyarkan lamunanku di pagi ini.
3 orang anak2 muda  dengan wajah2 segar penuh semangat dengam pakaian putih hitam, seragam wajib yang harus dikenakan oleh calon pegawai yang dalam masa OJT (On Job Training).
"Selamat pagi, selamat datang di KBI Bandung"
Mata-mata bulat itu berbinar menatapku mata yang  penuh semangat menyongsong masa depan, senyuman mereka penuh gairah, senyum penuh optimis menghadapi kehidupan yang gemilang.  merekalah kelak penerus bangsa ini.
Ayo anak-anak kita mulai..