Senin, 03 Juni 2013

MELUKIS KARIKATUR

"Pokoknya tanggal 5 Juni kudu beres semua"
"Masa cuma dikasih waktu 5 hari???"
"Ga mau tau EGi kan Jagoan, segala bisa hehehe..."
"Hhhgggrrr....kalau serba dadak dadakan gini teh jadi pussiiiinnggg.."

Akhirnya EGi pun melakukan tapa brata dan mengerahkan ilmu Sangkuriang menyelesaikan 3 buah lukisan karikatur buat Pa Toto, Pa Adang dan Pa Dedi. Beliau-beliau ini akan menjalani MPP di Bank Indonesia, agar beliau terkesan dan tidak lupa,sengaja latar belakang nya berupa Gedung BI Bandung yang megah kebanggaan kami.
Banyak teman terpesona oleh lukisan EGi ini, semakin terkagum kagumlah mereka akan sosok EGi yang cantik, manis, mempesona,baik hati dan tidak sombong ini karena dapat menyelesaikan lukisan pada tanggal 3 Juni, artinya lebih cepat dua hari dari tanggal yang di tentukan hehehe....
Sebenarnya melukis karikatur ini tidak begitu sulit, cukup kuasai dulu tehnik dasar menggambar realis setelah dirasa cukup baru mengarah ke gambar karikatur.
Awalnya memang terasa sulit tapi dengan sering berlatih kita dapat menemukan cara yang mudah dengan tingkat kemiripan yang maksimal.
Yang utama setiap pelukis harus hafal betul dengan bentuk dasar muka, apakah termasuk oval,bulat,lonjong,segitiga,kotak dsb.
Dan inilah dia karikatur buatan EGi.

Berminat membuat karikatur di atas kanvas untuk cenderamata? PM EGi ya....

Published with Blogger-droid v2.0.8