Rabu, 26 Februari 2014

DIJUAL KURSI KOLEKSI (1), SEDAN UNIK (SUDAH LAKU 13.03.2014)

Aku suka kursi rotan jadul dan sangat tergila-gila dengan kursi-kursi berpenampilan unik ini.
Aq pernah baca entah dimana lupa, bahwa budaya aslinya bangsa kita  itu tidak mengenal kursi, budayanya kita kala itu adalah rumah panggung, dan segala aktifitas dilakukan dilantai, menerima tamu, masak, tidur semua dilakukan ndeprok dilantai. karena pada jaman dulu kursi melambangkan status sosial di masyarakat, dan pada saat itu hanya kalangan bangsawanlah yang memiliki kursi, tak heran sampai saat ini kita mengenal istilah singasana atau kursi kerajaan.
Puncak kejayaan kursi di Indonesia adalah pada th1950an pada saat itu muncul aneka macam model kursi rotan dengan sebutan kursi sedan,kursi becak dan kursi bemo. Perbedaannya terletak dari modelnya, kalau model sedan sandarannya agak rebah sehingga ketika duduk terasa nyaman senyaman sedan, rangka kayu jatinya tebal, sedangkan model becak dan bemo sandarannya lebih tegak dan rangka jati lebih tipis. Tapi masing-masing model tetap mempunyai keunikan sendiri dan daya tarik yang sama besarnya.
EGi punya beberapa koleksi kursi jadul yang akan di jual sayang.
Model yang EGi punya unik-unik dan memang aq suka model kursi yang tidak biasa.
Kursi yang akan di lepas ini sungguh unik, lihatlah penampakan aslinya pada saat di ketemukan, tidak semua orang bisa melihat bahwa betapa cantiknya kursi sedan ini, dan siapapun dia pemiliknya pastilah seorang yang istimewa. Berdesir darah ini pertama kali melihatnya, jatuh cinta pada pandangan pertama, rasa ingin memiliki begitu besar terhadap kursi ini sampai akhirnya bisa aq miliki.
Selalu dalam hati bertanya-tanya, siapakah pemilik kursi ini dulu? Sejarah apa yang ada di balik kursi cantik ini?
Kursi ini model sedan, ukurannya agak besar dari sedan biasanya. Dan satu set terdiri dari 4 single dan 1 meja.
Rangkanya jati tua, asli lawasan. Setelah aq kupas dan di rekondisi kembali lihatlah penampilan barunya yang segar tanpa merubah bentuk aslinya. Sangat cantik.
Inilah yang selalu membuat aq ketagihan akan sebuah benda bernama kursi. merekondisi si buruk rupa menjelma menjadi Princess adalah suatu kepuasan batin yang tak bisa dinilai dg uang.
Anyaman rotan  untuk kursi ini dilakukan di cirebon, dengan kualitas super. Sedangkan plitur dipilih warna coklat tua untuk menambah wibawa penampilan barunya.
Suka?  ayo cepat pm EGi 08112001655 siapa cepat dia dapat. Harga 5 juta plus ongkir atau angkut langsung di Galerinya EGi di Bandung.