Minggu, 30 September 2012

TERTIPU EGA CAMELIA

Pertengahan bl Juli 2012 saat berjalan pulang menuju parkir aq melewati sebuah lapak yg baru dibuka, lapak di Baltos yg aq pikir sangat darurat dg dagangan semacam kerajinan tangan alakadarnya. Aq sempatkan mampir utuk sekedar melihat, yang jaga lapak saat itu seorang wanita dengan perawakan gendut menyapa ramah. Dan kelak dia memperkenalkan diri bernama Mega Wulandari, pada kesempatan itulah dia meminta pin BB ku.
Esoknya dia gencar meng BBM ingin bertemu dan berbicara banyak hal, Intinya dia ingin belajar berbisnis. hari itu hari Sabtu dimana memang jadwal aq sore hari mengontrol tokoku di Baltos.
Pertemuan itu masih ku ingat, dia bercerita tentang kemalangan hidup masa lalunya yang menjadi korban KDRT kemudian dia melarikan diri ke Bandung utk memulai hidup baru. dia bilang plisss terima aku sebagai temanmu, aq adalah teman yg menyenangkan, penjual yang hebat, koneksiku banyak, aq lulusan S3 psycologi dari luar negri dan fasih 9 bhs, seorang prenseter tv anu anu ( dalam hati masa sih ada presenter modelnya kayak gini), sebelumnya punya perusahaan ini itu, suamiku pengusaha sukses di Surabaya.dan
bla..bla..bla..
Jika dipikir saat ini memang agak janggal juga kalau iya lulusan S3 dengan latar belakang Pengusaha, minimal penampilannya akan sedikit rapih. terus terang pergaulanku di Bandung adalah wanita pengusaha semua. dan jika menilik penampilan si Mega ini Masya Allah... Slebor luar biasa,  bentuk badan yg gendut dibungkus dengan baju yg sama sekali jauh dari rapi dan sangat Slordeuh.
Tapi itulah semua termakan oleh mulut manis dan kepandaianya bicara.
entah berapa puluh orang di Baltos yang tertipu, yang pasti dia masuk kepergaulanku di UKM dan menipu semua pengusaha kecil itu dengan iming macam2. Dia menipu siapa saja yg dia temui dengan mengambil uang mereka, dia menipu tetangga sekitarnya dengan memeras tenaga mereka tanpa membayar, padahal tetangga dimana dia tinggal adalah kalangan kecil semua.
Dia bahkan menipu kakaknya sendiri, pemilik lapak di Baltos.
ketika di inventarisir ada kurang lebih 20 orang yg dia tipu ada yang 1 juta, 2 juta..aq sendiri 6,5 juta.. bahkan ada pengusaha sarung menderita kerugian sampai 20 juta.
Bagiku sendiri nilai 6,5 juta tidak seberapa, yang aq kasihani adalah si Mega ini mempunyai 4 orang anak yang dia kasih makan dari uang yang dia dapat secara tidak jujur. Apa jadinya mereka nanti karena dalam darah mereka mengalir makanan yg tidak halal.
Setelah dia menghilang dari rumah kontrakannya, barulah terbuka mata ku siapa dia sebenarnya, siapa dia dimasa lalunya... seorang recidivis yg memang sudah malang melintang di dunia tipu menipu. Yang lebih mengagetkan adalah sempet2nya dia menikah siri dengan seorang laki2 yang pada akhirnya dia tipu juga belasan juta hahahaha...laki2 itu buta kali ya..
Itulah akhirnya dia menghilang...mungkin sedang mencoba di tempat baru untuk mulai menipu lagi...
hati-hati..... jika bertemu wanita ini dia bisa mengaku bernama siapa saja tetapi aslinya bernama EGA CAMELIA.. seorang wanita multitasking sebagai ibu, juga sebagai penipu.Modusnya jelas..dan ga akan jauh2 dari modus sebelumnya yang menimpa dia di Jember, kasus Canada Gate yang mencoreng dinas pendidikan di kota Jember.

Published with Blogger-droid v2.0.8