Minggu, 30 September 2012

TERTIPU EGA CAMELIA

Pertengahan bl Juli 2012 saat berjalan pulang menuju parkir aq melewati sebuah lapak yg baru dibuka, lapak di Baltos yg aq pikir sangat darurat dg dagangan semacam kerajinan tangan alakadarnya. Aq sempatkan mampir utuk sekedar melihat, yang jaga lapak saat itu seorang wanita dengan perawakan gendut menyapa ramah. Dan kelak dia memperkenalkan diri bernama Mega Wulandari, pada kesempatan itulah dia meminta pin BB ku.
Esoknya dia gencar meng BBM ingin bertemu dan berbicara banyak hal, Intinya dia ingin belajar berbisnis. hari itu hari Sabtu dimana memang jadwal aq sore hari mengontrol tokoku di Baltos.
Pertemuan itu masih ku ingat, dia bercerita tentang kemalangan hidup masa lalunya yang menjadi korban KDRT kemudian dia melarikan diri ke Bandung utk memulai hidup baru. dia bilang plisss terima aku sebagai temanmu, aq adalah teman yg menyenangkan, penjual yang hebat, koneksiku banyak, aq lulusan S3 psycologi dari luar negri dan fasih 9 bhs, seorang prenseter tv anu anu ( dalam hati masa sih ada presenter modelnya kayak gini), sebelumnya punya perusahaan ini itu, suamiku pengusaha sukses di Surabaya.dan
bla..bla..bla..
Jika dipikir saat ini memang agak janggal juga kalau iya lulusan S3 dengan latar belakang Pengusaha, minimal penampilannya akan sedikit rapih. terus terang pergaulanku di Bandung adalah wanita pengusaha semua. dan jika menilik penampilan si Mega ini Masya Allah... Slebor luar biasa,  bentuk badan yg gendut dibungkus dengan baju yg sama sekali jauh dari rapi dan sangat Slordeuh.
Tapi itulah semua termakan oleh mulut manis dan kepandaianya bicara.
entah berapa puluh orang di Baltos yang tertipu, yang pasti dia masuk kepergaulanku di UKM dan menipu semua pengusaha kecil itu dengan iming macam2. Dia menipu siapa saja yg dia temui dengan mengambil uang mereka, dia menipu tetangga sekitarnya dengan memeras tenaga mereka tanpa membayar, padahal tetangga dimana dia tinggal adalah kalangan kecil semua.
Dia bahkan menipu kakaknya sendiri, pemilik lapak di Baltos.
ketika di inventarisir ada kurang lebih 20 orang yg dia tipu ada yang 1 juta, 2 juta..aq sendiri 6,5 juta.. bahkan ada pengusaha sarung menderita kerugian sampai 20 juta.
Bagiku sendiri nilai 6,5 juta tidak seberapa, yang aq kasihani adalah si Mega ini mempunyai 4 orang anak yang dia kasih makan dari uang yang dia dapat secara tidak jujur. Apa jadinya mereka nanti karena dalam darah mereka mengalir makanan yg tidak halal.
Setelah dia menghilang dari rumah kontrakannya, barulah terbuka mata ku siapa dia sebenarnya, siapa dia dimasa lalunya... seorang recidivis yg memang sudah malang melintang di dunia tipu menipu. Yang lebih mengagetkan adalah sempet2nya dia menikah siri dengan seorang laki2 yang pada akhirnya dia tipu juga belasan juta hahahaha...laki2 itu buta kali ya..
Itulah akhirnya dia menghilang...mungkin sedang mencoba di tempat baru untuk mulai menipu lagi...
hati-hati..... jika bertemu wanita ini dia bisa mengaku bernama siapa saja tetapi aslinya bernama EGA CAMELIA.. seorang wanita multitasking sebagai ibu, juga sebagai penipu.Modusnya jelas..dan ga akan jauh2 dari modus sebelumnya yang menimpa dia di Jember, kasus Canada Gate yang mencoreng dinas pendidikan di kota Jember.

Published with Blogger-droid v2.0.8

63 komentar:

  1. dimana si ega sekarang ya, semua orang kena tipu sama dia, dan tidak kapok2 menipu lagi dan lagi, tolong kalau bisa kita jebak dia saya pingin lihat dia seperti apa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. kayanya saya pernah melihat orang itu,posisi di tegal

      Hapus
    3. apa benar di penipu? karena dia pernah menjadi motivator di sekolahku. dia mengaku sebagai ibu amalia dan pandai 10 bahasa asing. saya masih bingung dgn kabar ini

      Hapus
    4. she was my english teacher, tapi udah ngga, you know, she still do the same thing. gw masih dibawah 18 tahun, udah ngerasa dr awal but still chill aja krn kalo ngeduga langsung jd praduga gabersalah. but the truth, my guess was right. shut the fucked up from now MEGA. I knew I was younger and had to maintain good manners. but why i keep manners with you, look at you how, are u don't know how stupid you are???Makasih banyak juga lo uda ngeprivatin gw, ngajak nonton, and blablabla. But the fact is You just seduced me to deceive me.

      Hapus
    5. Sekarng ada di kota jombang, dan saya salah satu dari sekian banyak orang yg sudah tertipu daya dengan bahasanya yang multitalking

      Hapus
  2. Entahlah dimana dia,.aq yakin dia sedang memangsa orang-orang yang bisa dia perdaya, benar2 wanita jahat dia.ﹰ

    BalasHapus
  3. Lain kali lebih waspada lagi bunda :)

    BalasHapus
  4. Pastilah @sang shafa, makasih ya :)

    BalasHapus
  5. itu Ega Ini Egi.. bukan kembaran kan Mak #kaboor

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha..sumprit mak bukan, hallahhhh....aq baru nyadar namaku beda satu hurup wkwkw...

      Hapus
  6. Hahahaha...jangan sensi gt, suerrr..aq ga mau "fisik" ini saking kekinya ama dia

    BalasHapus
  7. Ah ... itu mah sudah ahli tipu ya, Mak. Semoga gak mampir ke Garut

    BalasHapus
  8. Iya mak, sdh jd propesinya kali.hapalin we wajahna bisi ketemu di jalan pang baledogkeun

    BalasHapus
  9. Saya dari jember Mbak. Dan sedikit banyak tahu tentang kasus si Ega ini. Aq kaget waktu baca post Mbak di group KEB. Apa yang dimaksud Ega itu adalah yang beberapa waktu lalu sempat bikin heboh dengan tipu-tipunya di Jember? Koq cepet amat ya si Ega ini nyampek ke Bandung? Ckckckkckc...
    Ada temen yang juga kena tipu. Duh, wapadalah Mbak.. Si Ega ini benar2 penipu ulung..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jd selepas dr bui di jember dia sm anak2nya ke Bdg bhb emaknya dia mukim di cicalengka, nah dia punya kk ceweq kepala sekolah SD trs punya toko kecil/lapak jual aneka asesoris dan kerajinan tangan. Krn kasian sm dia yg punya anak byk dan ktnya dia udah tobat. Ya disuruhlah jagain lapaknya. Dari situlah dia kenal aq mak dan memangsa toko2 tetangga dan teman2 kera kk nya , habislah dia tipu semua, dg kepandaiannya ngomong semua spt kena hipnotis.

      Hapus
    2. Maksudnya bukan "kera " tp kerja

      Hapus
  10. wew. saya ga tau cerita Ega ini. tapi prihatin sama anak2nya. dia ga mikirin apa gimana ya perasaan mereka kalo tau ibunya tukang tipu?? :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia, org spt dia mana mikir ke arah sana mak, hatinya sdh tertutup

      Hapus
  11. makasi infonya..
    dan mohon info, tertipu 6,5 juta itu gimana modusnya? pura-pura pinjam uang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia kan pinter bgt ngomong, setelah bbrp minggu kenalan, dia bw PO dari sekolah dmn kknya jd kepsek, nah di PO.tsb dia dpt proyek bikin baju olahraga anak2 SD, trs dia bilang kita joint fivety2, krn ktnya kurang modal,.ya sudah...bablas...,.dan pada setelah dia menghilang ternyata PO itu abal2, dan ketua yayasan juga ditipu juga..hadeuhh

      Hapus
  12. Di sekitaran daerah saya juga ada ibu-ibu yang doyan banget nipu. Tapi dugaan saya sih ibu itu tergabung dalam sindikat besar, karena sepertinya keluarganya nggak jadi kaya raya juga. Hehe...
    Nah, jangan2 Ega Camelia ini juga gitu.
    Semoga kelak kita semua terlindung dari tipuan jenis apapun ya, Mbak...

    BalasHapus
  13. Amin..., Kasian ya..punya talent bagus dipake yg ga bener,rejeki di dpt dr cara ga halal mana berkah, itumah namanya miskin dipliharahahaha..

    BalasHapus
  14. astagfirullah..sampe segitunya nipu orang ya mak..

    BalasHapus
  15. Iya bakat kali mak enny,.bakat ku butuh

    BalasHapus
  16. maaf, bolehikut berkomentar?
    bbrp waktu yang lalu, saya ada berkenalan dengan sosok wanita yg sangat multitalent, cerdas, pintar, ...namanya LIA. dan wajah+sosok orangnya..sama dengan yg ada di picture mba Egi. ntah sama , atau hampir sama.
    tapi cerita awal tentang sosok LIA, sama dengan yg mb Egi sampaikan: lulusan S3 psycology dari Luar negeri, anak (katanya) ada 5. yg paling besar (katanya ) di Kanada. yg lainnya, ikut dia. saat ini, posisi dia ada di kota TEGAL JAWA TENGAH. nomor HP yang kmrn saya hubungi masih bisa : 081226683699. profile di FB nya saat ini : MADINA GROSIRNYA BUTIK
    dan, ceritanya, sama dengan cerita mb Egi. yg jadi korban saat ini adalah IBU saya (bukan ibu sebenarnya, iniyang baru kelihatan. ibu saya sudah mengeluarkan uang -+ 20jutaan untuk membiayai bimbingan belajar yang LIA dirikan.
    kondisi kontrakan LIA, sangat memprihatinka (ini yg keliatan di mata saya). tidur pakai tikar, ga ada televisi (karena ngakunya, ga suka nonton tipi)perabotan RT yang sanagt sangat sederhana.
    tapi..yaaa...sepertinya, "bakat penipu: sdh mendarah daging di tubuh LIA. padahal kalo lihat orangnya..subhanllah...sangat2 cerdas. tapi sayang, kecerdasannya, digunakan untuk hal-hal yg berbau dosa.semoga Allah mengampuni

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul dia Ega, anak pertamanya di Kanada adalah anak pertama diluar nikah ketika dia SMA, dan di adopsi org. Memang dia cerdas dan multi talent tp dia pergunakan utk jalan yg sesat.

      Hapus
    2. sepertinya, yang kita maksud orangnya sama mba. untuk kasus di bandung, tidak ada yangmenggugat mba ? dengan saya juga, dia ada masih ada tanggungan.tapi, memang sepertinya, sudah menjadi jobdesk nya dia sebagai penipu ulung. ya, pantas saja, setiap mau di foto, selalu menghindar, tidak mau diekspos, ternyata residivis tho ?

      Hapus
    3. Ternyata lapor ke polisi tdk semudah yg kita bayangkan, para korban harus membuat laporan resmi dan ada satu yg bertanggung jwb sbg koordinator trs polisipun tdk akan bergerak krn menyangkut dana. Yg di jember bisa cepat di tangani polisi karena menyangkut pejabat kepala diknas. Coba deh mas searching di goegle dg kata kunci ega camelia atau ega ananta (ananta nama suaminya), byk berita kriminal ttg dia di jember.

      Hapus
    4. iya, saya sudah baca berita2 kriminal di web tentang Ega alias Lia.
      dan orangnya pun masih hidup, masih melanglang buana di kota Tegal, sedang mencari korban-korban berikutnya.
      ko ga ada kapok-kapoknya ya....heran.
      btw, nama suaminya, klo di Tegal, memperkenalkan diri dengan nama Eka.

      Hapus
    5. Iya suaminya eka ananta, di tegal sm suaminya ?itu pasangan serasi mas, suaminya pengedar narkoba. Ngeri ya. Kasihan anak anaknya. Ya sudah mas ikhlaskan aja, semoga kita dpt gantinya dr yg di atas dg berlipat ganda. Akan halnya si ega semoga dibukakan pintu hatinya agar segera sadar dan tobat atas segala perbuatan nistanya. Amin

      Hapus
    6. astagfirullah...naudzubillahimindzalik

      Hapus
    7. disekolah saya dia jadi motivator tuh kemarin2, brarti motivator sesat dong-___-

      Hapus
    8. MODUS dia, MODAL DUSTA !

      Hapus
  17. Astaghfirullah..kok ngeri ya Mbak
    Mudah2an gak ada lagi yang tertipu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya serem ya mak, kita kudu lebih hati hati dan waspada

      Hapus
  18. lgsung SERGAP aj yux!!! GPL SEBELUM DIA KABUURRR ALIAS MELARIKAN DIRII....

    BalasHapus
  19. ibu Amalia, apakah berita ini benar adanya? saya gk nyangka anda spt itu. Hilang semua respect saya pd anda!!!

    BalasHapus
  20. ada rahasia dibalik rahasia. Ibu ega camelia/Amalia sekarang sedang hamil..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hamil? Kl lg hamil, berarti ga means/datang bulan ya? Tp setiap dengar adzan,jarang banget solat ?

      Hapus
  21. trus bagaimana? apa orang yg sudah tau membiarkan saja ??????????? sama aja dong kaya ega / lia,,,betul???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allah yang akan membalasnya. Saat ini, dia santai, melanglang buana mencari mangsa. Tp ingatlah, Allah tidak tidur, Allah Maha Tau, Allah Maha melihat, Allah Maha mendengar. Biarlah keadilan akhirat yg akan menghukumnya

      Hapus
  22. Harap baca postingan tertanggal 29 April 2013, ada kabar terbaru langsung dari Ega Camelia, segera meluncur..ke TKP.

    BalasHapus
  23. Aku dah thu kok... he he he... be carefull,,. penipi penipu lain bergentayangan... org semacam itu gak ada beda antara yg halal kharam.. piss deh... waspadalah... waspadalah..

    BalasHapus
  24. tanda tanda dunia mau kiamat.....

    BalasHapus
  25. sasaran besarnya SMA 1 Tegal,mau digarap kaya jember dulu,tolong beri kabar u yg lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aq fikir anda bisa men share blog ini di wall fb mu agar teman teman yg lain bisa tau

      Hapus
  26. pada hari jumat 10 mei 2013 dan selasa 14 mei 2013, dia yang mengaku sebagai amalia, ia berperan sebagai motivator dalam acara GPS(gelar prestasi siswa) di sekolahku di salah satu kota di jawa tengah bagian barat, memang ada yang janggal saat ia mengenalkan tntg dirinya, ia mengatakan umurnya 35 tahun, ia sudah memiliki anak 5 dan sedang mengandung anak ke 6 dan anak pertamanya sedang kuliah di canada, logikannya anak kuliahan umur 19,20an jika anak pertamanya 19, 35-19= 16, umur 16 tahun ia melahirkan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...silakan berhitung sendiri, tolong segala informasi termasuk berita2 kriminal dia sewaktu di Jember di sampaikan kpd pihak sekolah agar mewaspadai segala pergerakannya agar tidak ada korban lagi.

      Hapus
  27. di tegal ada pengikutnya yg setia banget....

    BalasHapus
  28. Paling pengikutnya hanya diperalat, diperas tenaganya atau dipinjam fasilitasnya atau apalah,yakin ujung2nya ditipu jg sm diaﹰ

    BalasHapus
  29. udah kaya gitu kok masih aja eksis ya -_- kalo temen2 pd baca bs jd trending topic nih! ntar rame2 bilang kepsek. wkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tolong di informasikan agar tidak ada jatuh korban lagi, lebih cepat lebih baik.

      Hapus
  30. suaminya pengedar narkoba? gawat. Tegal dalam bahaya

    BalasHapus
  31. kemarenan dia di sekolah gue ! -,-

    BalasHapus
  32. Bisnis Modal kecil... tapi menjanjikan, tak perlu khawatir dengan jaringan.. karena jaringan akan terisi sendiri secara otomatis dari member yang bergabung di seluruh Indonesia. Asyyik Brooo...SEGERA BUKA DAN REGISTER DI WEBSITE...www.majoemapan.com/?id=SONI

    BalasHapus
  33. Hai semua mau share aja ttg ega camalia ini cz sy dn tmn2 jg pernh tertipu olhnya..posisi sy di depok jawa barat. Sy dn tmn2 smpt memasukn laporan ke polisi tp krn km bkn pejbt yaaa..hy sekilas aja ditangani dn si ega udh keburu kabur ke jember..pd wktu itu krn backgroud km trainer mk dia berkedok sbgai trainer profesional. Sy hrp tmn2 diluar sna agar lbh waspda terutama bujuk rayu nya krn ega pintr skli berbicara manis dn anehnya kta pcy aja..ya smga kta smua dpt mendptkan pelajaran dr kejdian ini dn tdk akan terulng kmbli.aamiin..

    BalasHapus
  34. Untuk terbaru orang ini udah di Jombang coba di cek...
    Soalnya yg jadi korbannya temen saya...
    Tepat di desa Bandung rejo...
    Tolong bagi siapa pun yg baca koment ceper tangkap orang nya sebelum dia ngulang lagi... Soalnya temen saya gak tau klo latar belakang dia itu maling

    BalasHapus

Silakan tulis komentar ya biar aku bisa lebih baik lagi...!!