Senin, 20 Agustus 2012

KOLEKSI BARANG ANTIKKU (1)

Obsesiku sejak dulu adalah mempunyai sebuah rumah merangkap galeri, tempat aq memajang barang2 koleksiku. Allhamdulillah sih saat ini sudah mendekati walaupun barang2 antik koleksiku belum begitu banyak, tapi ya lumayanlah buat sekedar pelepas stress. Di catatanku kali ini sengaja akan aq ulas semua barang antik koleksiku beserta riwayatnya.

PERNAK PERNIK KUNINGAN
Ada beberapa pernak pernik yang aq pajang di atas meja tamu diantaranya ada vas bunga,
piala, teko kecil,teko dengan leher panjang, vas kecil lengkap dg kuping gajah, tempat lilin, lonceng dan miniatur sepatu.  Pernak pernik ini hasil  pengumpulanku selama tahun 2012, aq dapatkan dari toko "Old n New" di Bandung dan dari tukang loak di jl. cilaki, barang2 tsb belum pernah aq bersihkan atau di poles dg brasco karena belum sempat2.

KURSI TAMU
Kursi tamu model kanjengan lengkap dengan meja marmer tempat aq menaruh pajangan kuningan ini didapat dari Mojokerto sekitar th 2004 saat suamiku melakukan perjalanan ke sana dan pulangnya bawa kursi ini sebagai oleh2, sebagai taplak mejanya  aq  pakai kain tenun dari NTT. Sedangkan pada sandarannya aq pasang kain2 selendang/syal dari NTT dan Ulos dari SUMUT. Adapun alas bantal duduk yang berwarna warni aq buat sendiri dengan material kapuk didalamnya dan bantal kursipun aq buat sendiri dengan sarung beraneka corak batik, berbeda dg bantal alas, bantal sandaran ini material untuk dalamnya aq pakai silikon.

Mengapa pajangan kumingan ini aq taruh di meja tamu? bagaimana jika ada yamu datang? dimana nanti meletakkan kue dan air untuk tamu? mungkin itu pertanyaan yg terlintas.
Tamu yang datang ke rumahku rata2 adalah teman dan keluarga atau tetangga, biasanya mereka akan langsung menuju teras di belakang rumah menghadap tamanμ jadi praktis kursi tamu ini jarang di duduki.

Published with Blogger-droid v2.0.6