Rabu, 23 Mei 2012

SHABBY CHIC DI GIGGLE BOX

Ada sebuah rumah cafe di Bandung, tepatnya di ujung Jl Progo. Pertama kalinya aq kesana di ajak sama Bang Romi, saat itu pagi2 aq dah sampai di kantor dan siap untuk sarapan. Eh Bang Romi bilang " Yan ada tempat yg enak buat sarapan bukanya jam 7 pagi, enak enak lho". Wahhhh engga pake nunggu lama aq langsung sama Bang Romi meluncur kesana untuk sarapan.

Namanya Giggle Box. Setelah kuamati berkeliling aq menarik kesimpulan bahwa gaya yang diusung cafe ini adalah gaya  Shabby Chic. Apasih Shabby Chic itu?

Shabby Chic lazim dijumpai pd lukisan dekorasi swedia dan hunian French Chateau. Penataan lusuh ala Shabby Chic ini mulai dikenal dan menjadi pilihan unik di Indonesia. Gaya Interor Shabby Chic menonjolkan furnitur antik dengan fabrics berwarna lembut yang pucat. Pada akhirnya menghasilkan suasana interior yang romantis dan elegan.

Yang khas dari penataan Shabby Chic adalah kehadiran furnitur antik  berkesan vintage yg dibiarkan orisinil sesuai warna aslinya (aged paint) dan putih menjadi identitas utama dari gaya interior disamping warna pastel lainnya seperti biru muda, ungu muda atau pink bisa dibilang Shabby Chic tidak banyak mengeksploitasi warna dan cenderung bermain pada ruang monokrom yang aman. Khusus untuk warna selain putih, biasanya merupakan  pemberi aksen dan motif.Penterjemahan warna-warna lembut ini umumnya diterapkan  pada motif upholstery,gorden,porselen, lukisan bahkan motif tegel.

Ornamen dan dekorasi lain yang idetik degan shabby chic adalah cocktail table berkaki rendah,porselen,bantal,renda, permadani,dishtowels dan tentu saja vas berisi mawar segar. Material bahannyapun sebatas pada katun,french linen atau sejenis blacu. Untuk pemilihan motif bahan,corak klasik dan vintage seperti poplin yang lembut dengan garis tegas atau chintz dengan eksplorasi floral tetap menjadi primadona klasik namun tetap cantik.

Hmmmmm... Tak terasa sarapan pagi ini menyita waktu hampir 2 jam! ! Saking terpesonanya aq di Giggle Box ini.

Published with Blogger-droid v2.0.4