Jumat, 25 Desember 2009

TAPESTRI
















Pengertian Tapestri:
Adalah tenunan yang dibuat dari benang-benang, serat-serat atau bahan lainnya yang memungkinkannya baik berwarna maupun tidak berwarna yang difungsikan
  • Sebagai tas
  • Permadani
  • Keset
  • Tempat pensil
  • Hiasan dinding

Tapestri gambar di atas dibuat dari kain Tradisional antik, kain kontemporer dan kain perca batik antik yang difungsikan sebagai hiasan dinding yang bisa makin mempercantik ruangan anda. Tapestri yang pembuatannya menggunakan teknik patchwork ini tampak ekslusif karena bahannya diambil dari kain batik antik yang kadang-kadang sudah agak pudar warnanya. Kain batik bekas pakai dengan kondisi demikian pasti sangat langka.

Anda bisa menggunakan berbagai motif batik seperti kawung, parang rusak dan ceplokan yang digabung menjadi satu. Bisa juga anda kombinasikan dengan kain polos yang serasi. Di samping itu, tapestri tak hanya bisa diaplikasikan dengan bahan batik, bahan lain juga bisa seperti kain-kain tradisional antik ataupun kain kontemporer yang biasanya ditempatkan di dinding ruangan, sehingga membentuk semacam lukisan indah.

Tehniknya tetap dengan patchwork.

Jenis Tapestri dan corak

  • Tenun tapestri corak rata
  • Corak kilim
  • Tenun tapestri corak soumak
  • Tenun tapestri corak gio





5 komentar:

  1. Selangkah lebih maju lagi... Ayoo semangat... update terus biar pengunjung bisa tahu hal2 baru dari etnik Galery mu...

    BalasHapus
  2. Mas Tok, Tks atas suportnya. Insya Allah kedepan lebih rajin lagi.

    BalasHapus
  3. Assww. Salam kenal, Yanti.

    Dari galeri ini, saya jadi 'ngeh' tentang tapestry. Aku izin ya, aku link ke blog-ku ya, di www.wulanharis.blogspot.com.

    Dan salut untuk doing action nyoba nyoba gelarnya.

    Wassww.
    Wulan, Trenggalek, Jatim.

    BalasHapus
  4. Assww.
    Pagi ini aku baru 'ngeh' apa itu tapestry setelah liat blognya Yanti. Thanks ya, tambah ilmuku karena Yanti. Smg mjd amal yg tak terputus, amin.

    Please, izinkan aku nge-link ttg tapestrynya Yanti di blog aku, di www.wulanharis.blogspot.com Ditunggu izinnya.

    Salut untuk doing action nyoba nyoba gelar. Smg sukses dg galerinya, dan ditunggu update terbarunya.

    Wassalamww,
    Wulan. Trenggalek - Jatim.

    BalasHapus
  5. Waalaikumsalam mb wulan..tks ya sdh berkunjung...iya mudah2n silaturahmi kita terjalin dengan penuh manfaat.amin.silakan jika mau di link.

    BalasHapus

Silakan tulis komentar ya biar aku bisa lebih baik lagi...!!